Semakin banyak kita membaca, semakin banyak pula yang kita tau.

Cara Mengatasi Komputer Yang Tidak Bisa Menginstal Program


Troubleshooting ini dilakukan jika Anda mengalami kegagalan/error saat akan menginstal sebuah program, dan windows mengeluarkan pop up pesan sbb :

“The windows Installer Service could not be accessed. This can occur if you are running Windows in safe mode, or if the Windows Installer is not correctly installed. Contact your support personnel for assistance”

Ini terjadi bila Anda sering/telah menggunakan windows dalam safe mode dan terlalu sering menginstal dan me-remove program atau mungkin Windows installer tidak terinstall dengan benar

Sebenarnya hal seperti ini terjadi hanya karena sebuah service terhentikan atau ter disable sehingga service tersebut tidak bisa digunakan. Yaitu Windows Installer Sevice.

Dalam tips & trik kali ini kita akan mencoba mengakali bagaimana kita bisa merepair windows Installer agar dapat digunakan lagi tanpa merepair Windows.

Caranya dengan mengaktifkan kembali service/layanan Windows Installer tersebut :

Klik Start – Control Panel – Administrative Tools

double click pada Services – akan muncul window baru, disitu terdapat banyak services, disitu pula Anda dapat me-manage service yang akan Anda gunakan atau tidak

Scroll kebawah cari Windows Installer double click Windows Installer

pada service status klik tombol Start

Tunggu sebentar selama proses pengaktifkan service

Jika sudah berhasil pada kolom service status terdapat keterangan Started

Windows installer telah berhasil di aktifkan sekarang coba install program yang Anda inginkan.

Sekian … Semoga bermanfaat …. Terimakasih………

Salam IT

Copy From : http://alvinintheweb.wordpress.com/2010/03/27/cara-mengatasi-komputer-yang-tidak-bisa-menginstal-program/

7 responses

  1. punya ane gagal trus gan
    smua langkah uda ane ikutin. muncul pesan kyak gini
    http://prntscr.com/19fl1a

    Juni 11, 2013 pukul 6:36 pm

  2. di sini ga mgkin bsa njawab,,, orang copas punya orang lain,,, haddeeehhh,,,

    Juni 3, 2013 pukul 6:50 am

  3. nji

    masuk surga om,,
    tangkyu ya om, ilmu hebat dr org hebat..

    Februari 19, 2013 pukul 7:05 am

  4. mantap gan, thanks infonya its work

    November 29, 2012 pukul 3:16 pm

    • sama-sama gan semoga terus bermanfaat ^_^

      November 29, 2012 pukul 3:41 pm

  5. sartiza

    tetep gak bisa gan.. malah ada tulisan “Thw Windows Installer service on Local Computer started and then stopped. Some service stop automatically if they have no work to do, for example Performance Logs and Alerts service

    Oktober 6, 2012 pukul 9:38 pm

  6. iwan

    ko punyaku ttp aj ga ngaruh gan solusinya dong

    Juli 19, 2012 pukul 5:39 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s